Sistem Pendidikan Di Turki Dan Kehidupan Pelajar Di Sana

Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa informasi tentang pendidikan di Turki sambil menjelaskannya. Saya akan lebih fokus pada sistem pendidikan di Middle East Technical University (METU). Turki akan mengatur sistem pendidikan yang ketat. Jika Anda ingin menjadi siswa yang sukses, Anda harus sedikit berkeringat. Universitas tempat saya belajar adalah salah satu universitas terbaik di Turki dan akibatnya, siswa yang belajar di sana sangat kompetitif. Sistem evaluasi juga bervariasi dari satu kursus ke yang lain, dan beberapa dari mereka dievaluasi berdasarkan sistem rentang rata-rata (penilaian relatif terhadap rata-rata), yang meningkatkan persaingan di antara siswa. Bahasa pendidikan di universitas kami adalah bahasa Inggris dan semua orang mengharapkan nilai tinggi dari siswa asing. Selain dari itu, jika anda ingin kuliah di Turki, cobalah program Kuliah di Turki 2020.

Kehidupan siswa di Turki

Selama pendidikan saya di universitas ini, saya tidak pernah didiskriminasi baik oleh profesor maupun oleh siswa lain. Setiap kali saya mendapat nilai tinggi, saya tidak pernah menghadapi kritik dari teman grup saya; sebaliknya, mereka selalu mendukung saya mengekspresikan kepercayaan dan kebahagiaan saya, serta mereka bahagia dalam kesuksesan saya. Secara keseluruhan, sistem pendidikan Turki mirip dengan tipe yang ada di barat. Pada tahun pertama, saya menghadapi beberapa kesulitan untuk membiasakan diri, karena di negara-negara pasca soviet sistem ini diwarisi dari periode Soviet. Saya juga dapat menambahkan bahwa bahkan jika sistemnya diketik barat, beban kursus jauh lebih banyak daripada negara-negara pasca-soviet.

Pengalaman tinggal di Turki

Saya dapat mengatakan bahwa kehidupan siswa saya luar biasa terutama karena kemudahan dan peluang di universitas. Untuk memulai dengan universitas itu sendiri, kampusnya memiliki segalanya di dalamnya mulai dari rumah sakit hingga bank dan salon tata rambut. Anda dapat memberikan 100% dari diri Anda untuk pendidikan di tempat ini. Sebagian besar teman saya yang tinggal di kampus pergi ke kota sebulan sekali, kadang-kadang sekali dalam dua bulan. Semua kebutuhan dasar seorang siswa terpenuhi di kampus.

Perlakuan orang Turki terhadap orang asing

Saya pikir Turki adalah salah satu negara yang paling ramah terhadap orang asing. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa selama lima tahun belajar di Turki, saya tidak pernah merasa didiskriminasi karena saya bukan orang Turki. Sebaliknya, sebagian besar orang Turki bersedia membantu kapan pun Anda membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *